Muncul Isu Ancaman DO dari Rektor UIN Suska, Forum Alumni Siapkan Lawyer Bagi Mahasiswa

 

Arena Public- Forum Alumni IAIN Susqa/UIN Suska akan menyiapkan sejumlah pengacara untuk memberikan adovokasi hukum kepada sejumlah mahasiswa yang terancam drop-out (DO) oleh Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin.

Ancaman DO terhadap mahasiswa UIN Suska Riau semakin kuat karena para maasiswa kerap melakukan aksi terhadap kebijakan kampus.

"Sebagai dukungan moral terhadap aksi para mahasiswa  yang melakukan aksi untuk kemajuan kampus, forum alumni sudah menyiapkan sejumlah lawyer untuk membackup para mahasiwa apabila ada yang diancam DO," ujar Kordinator Forum Alumni IAIN Susqa/UIN Suska, Said Ihsan kepada sejumlah wartawan, Rabu 23 September 2020.

Dikatakan Said Ihsan, forum alumni sudah mengamati jauh hari terhadap perkembangan UIN Suska sejak dipimpin oleh rektor Akhmad Mujahidin.

"Gelombang aksi protes selama ini terhadap Rektor UIN Suska Akhmad Mujahidin selalu diamati para alumni. Dan forum alumni berharap kontroversi di kampus ini bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada ancaman terhadap mahasiwa oleh rektor," ujarnya.

Masih menurut Said Ihsan, forum alumni juga sudah memiliki banyak informasi tentang ancama DO ini.

Makanya, sebagai alumni, forum menyiapkan sejumlah pengacara untuk membantu advokasi hukum bagi mahasiswa.

"Kita akan memberikan pembelaan secara hukum kepada adek-adek mahasiawa. Para lawyer ini sudah menyatakan kesiapannya kepada kita bahwa akan membackup para mahasiswa bila nanti ada yang diancam DO oleh rektor karena sebab aksi protes," kata Said Ihsan.

 Sumber: Fixpekanbaru.com